Menhub Apresiasi Kerjasama BUMN dan Swasta Kembangkan Prasarana Transportasi Massal

0


 

Tangerang Selatan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kerjasama antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan pihak swasta dalam pengembangan prasarana transportasi umum massal. Apresiasi ini disampaikan Menhub saat meresmikan "Peningkatan Standar Pelayanan Minimum Stasiun Jurangmangu" di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (12/10). Menhub berharap kolaborasi tersebut mampu meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan transportasi umum, terutama KRL Commuter Line.


Menhub menyoroti pentingnya peningkatan fasilitas di Stasiun Jurangmangu, yang diharapkan dapat membangkitkan minat masyarakat dalam menggunakan angkutan massal perkotaan. "Tentu perbaikan di Jurangmangu ini kita apresiasi karena dengan semakin terhubung, semakin nyaman, minat untuk menggunakan angkutan massal perkotaan semakin bangkit dan tentu akan semakin banyak masyarakat yang berkunjung ke Bintaro," ujar Menhub. Hal ini juga diharapkan dapat mendorong kunjungan ke kawasan Bintaro.


Kerjasama dalam peningkatan standar pelayanan di Stasiun Jurangmangu dilakukan antara PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan PT Jaya Real Property (JRP), pengembang kawasan Bintaro Jaya, dan didukung oleh Kementerian Perhubungan serta Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Fasilitas yang ditingkatkan meliputi penambahan eskalator, lift, perbaikan tampilan bangunan, fasilitas pelayanan interior, serta penataan area parkir dan gerbang utama stasiun.


Menhub juga mendorong agar kerja sama serupa dapat diterapkan di stasiun-stasiun lain, seperti Sudimara dan Rawabuntu, terutama untuk mendukung konsep transit oriented development (TOD). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi transportasi dan mendukung kegiatan ekonomi serta bisnis di sekitar stasiun.


Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo berharap peningkatan Standar Pelayanan Minimum (SPM) ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat pengguna Stasiun Jurangmangu. Dengan perbaikan ini, Didiek optimis bahwa stasiun akan berkembang sejalan dengan pertumbuhan kawasan Bintaro dan semakin menarik masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)
Copyright © 2024 - Sumbartoday.com | All Right Reserved