Mensos Gus Ipul Lakukan Pendataan Ulang Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Tekankan Revitalisasi Fungsi Sosial

0

 


Surabaya, Menteri Sosial Saifullah Yusuf, yang akrab disapa Gus Ipul, mengumumkan langkah strategis berupa pendataan ulang Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) melalui kerjasama dengan pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota. Hal ini disampaikan setelah Gus Ipul menerima penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Emas pada HUT ke-79 Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (12/10/2024).


Gus Ipul menyatakan apresiasinya atas dukungan dinas sosial di berbagai daerah yang bersedia mengambil langkah sistematis dan terukur dalam pendataan tersebut. Ia menekankan bahwa revitalisasi LKS tidak hanya berhenti pada pendataan, namun juga diarahkan agar seluruh LKS mendapatkan akreditasi yang sesuai standar.


Sehari sebelumnya, Gus Ipul mengadakan rembuk nasional bersama para stakeholder, membahas revitalisasi fungsi LKS. Dalam pertemuan tersebut, disepakati kerjasama lintas daerah untuk mendata ulang dan menindak LKS yang beroperasi tanpa izin. Jika ditemukan masalah, LKS akan diberikan sanksi tegas.


Mensos juga menyoroti pentingnya pengawasan bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk mencegah kekerasan terhadap anak, seperti yang terjadi di panti asuhan Darussalam An-Nur di Tangerang. Gus Ipul mengajak semua pihak untuk bersama-sama melindungi masa depan anak-anak dari tindakan yang merusak.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)
Copyright © 2024 - Sumbartoday.com | All Right Reserved