Mercedes-Benz S-Class Jadi Kendaraan Resmi Tamu Negara di Pelantikan Presiden 2024

0


 Jakarta, Pada Kamis (17/10), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menerima 60 unit Mercedes-Benz S-Class dari PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia. Serah terima dilakukan oleh Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama, yang diwakili Kepala Biro Umum, Eka Denny Mansjur, bersama CEO PT Inchcape Indomobil, Roelof Lamberts, di halaman Gedung Utama Kemensetneg, Jakarta. Kendaraan ini akan digunakan sebagai transportasi resmi tamu negara dalam rangkaian pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029, pada 19-21 Oktober 2024.


Eka Denny Mansjur menyampaikan apresiasinya kepada PT Inchcape Indomobil atas dukungannya dalam menyediakan kendaraan dengan standar keamanan dan kenyamanan tertinggi. “Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan unit mobil Mercedes Benz yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi para kepala negara atau kepala pemerintahan pada berbagai agenda penting kenegaraan yang selama acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia,” ujar Eka.


Kemensetneg bertanggung jawab dalam pengelolaan kendaraan VVIP selama acara kenegaraan. Eka juga menambahkan bahwa pengelolaan Mercedes-Benz S-Class akan dilengkapi dengan asuransi all risk serta pengemudi profesional dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).


Sementara itu, CEO PT Inchcape Indomobil, Roelof Lamberts, merasa bangga karena Mercedes-Benz kembali dipercaya untuk mendukung acara kenegaraan penting ini. “Pelantikan presiden merupakan momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dan Mercedes-Benz bangga dapat kembali mendukung dan berpartisipasi dalam acara bersejarah ini. Apalagi bulan Oktober 2024 ini kami merayakan 54 tahun hadir di Indonesia,” kata Roelof.



Mercedes-Benz telah menjadi pilihan utama sebagai kendaraan resmi kepresidenan selama lebih dari lima dekade. Roelof menegaskan bahwa dukungan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap keamanan, kenyamanan, dan kontribusi bagi Indonesia di masa depan.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)
Copyright © 2024 - Sumbartoday.com | All Right Reserved