Presiden Jokowi Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024

0

 

Foto: BPMI Setpres/Vico 

Depok, Presiden Joko Widodo menghadiri Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang berlangsung di Mako Korps Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Senin, 14 Oktober 2024. Apel ini merupakan wujud kesiapan seluruh elemen keamanan untuk mengamankan pelantikan yang dijadwalkan pada 20 Oktober mendatang.


Presiden Jokowi tiba di Mako Brimob sekitar pukul 08.30 WIB dan disambut oleh Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, serta Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Setelah penyambutan, Presiden menaiki kendaraan taktis Rantis Maung menuju Lapangan Apel yang diiringi oleh drumband Taruna Akademi Kepolisian.


Setibanya di lapangan apel, Presiden Jokowi menerima laporan jajar kehormatan sebelum melaksanakan salam kebangsaan. Dalam momen tersebut, laporan disampaikan oleh Perwira Apel, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, yang diakhiri dengan penghormatan kebesaran dari seluruh pasukan yang hadir.


Dalam acara tersebut, Presiden juga dianugerahi Medali Kehormatan Keamanan dan Keselamatan Publik (Loka Praja Samrakshana) serta gelar Warga Kehormatan Korps Brimob oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, Jokowi juga memberikan Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti kepada sejumlah satuan di lingkungan Polri, termasuk Korps Brimob dan Bareskrim.


Acara ditutup dengan demonstrasi kesiapan pengamanan dari berbagai elemen pasukan Brimob. Demonstrasi meliputi aksi paramotor, flypass drone, patroli presisi, serta terjun payung, menunjukkan profesionalisme pasukan dalam menghadapi tugas pengamanan pelantikan. Setelah menyaksikan seluruh rangkaian demonstrasi, Presiden Jokowi kembali meninggalkan Mako Brimob dengan menggunakan Rantis Maung, diiringi drumband Akpol dan jajar kehormatan.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)
Copyright © 2024 - Sumbartoday.com | All Right Reserved