Presiden Jokowi Terima Medali “Loka Praja Samrakshana”, didampingi Menhan Prabowo

0

 


Depok, Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Markas Komando Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10). Presiden Jokowi tiba di lokasi menggunakan kendaraan taktis Maung Pindad yang didampingi oleh Menhan Prabowo menuju Mimbar Kehormatan.


Dalam apel tersebut, Presiden Jokowi dianugerahi Medali Kehormatan Keamanan dan Keselamatan Publik “Loka Praja Samrakshana” oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kontribusi luar biasa Presiden Jokowi dalam pengembangan Kepolisian Negara RI, khususnya dalam menjaga keamanan dan penegakan hukum demi melindungi masyarakat.



Selain itu, Presiden juga memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja Polri, termasuk Korps Brimob, Bareskrim, Baharkam, Korlantas, Divisi Hubungan Internasional, Densus 88 Antiteror, dan Pusdokkes Polri. Penghargaan ini diberikan atas jasa mereka dalam bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.


Dalam acara tersebut, Polri juga menampilkan demonstrasi kemampuan anggotanya sebagai bentuk kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan datang. Peragaan ini menunjukkan kesiapsiagaan Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan nasional.


Acara ini turut dihadiri oleh pejabat tinggi lainnya, termasuk Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Mendagri Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, serta para kepala staf angkatan TNI, dan sejumlah pejabat TNI/Polri lainnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)
Copyright © 2024 - Sumbartoday.com | All Right Reserved