Presiden Prabowo Bertemu Pemimpin Dunia Usai Pelantikan

0


 Jakarta, Presiden Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan sejumlah pemimpin negara dan utusan khusus di Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024), usai dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Pertemuan ini berlangsung setelah mereka menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR/DPR/DPD.


Pertemuan pertama dilakukan dengan Wakil Perdana Menteri Australia, Richard Marles, sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah sesi foto dan penulisan di buku tamu kenegaraan, keduanya melanjutkan diskusi di Ruang Jepara Istana Merdeka, membahas berbagai isu penting bagi kedua negara.


Selain Richard Marles, Presiden Prabowo juga bertemu dengan utusan khusus Inggris, David Lammy, dan Wakil PM Selandia Baru, Winston Peters. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya penguatan hubungan bilateral Indonesia dengan negara-negara sahabat.


Tak hanya utusan khusus, Presiden Prabowo juga menyambut kedatangan sejumlah pemimpin negara lainnya, seperti PM Korea Selatan Han Duck Soo, PM Singapura Lawrence Wong, dan PM Papua Nugini James Marape. Kehadiran mereka menjadi sinyal pentingnya hubungan diplomatik Indonesia di kawasan.


Pertemuan dengan para pemimpin dunia ini diharapkan menjadi langkah awal untuk meningkatkan kerja sama di berbagai sektor, termasuk ekonomi, perdagangan, dan pendidikan, demi kemajuan Indonesia dan mitra-mitra internasionalnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)
Copyright © 2024 - Sumbartoday.com | All Right Reserved