Presiden Prabowo Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Menteri Pertahanan di Jakarta

0


Jakarta, Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menghadiri upacara serah terima jabatan Menteri Pertahanan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Selasa, 22 Oktober 2024. Upacara ini berlangsung khidmat dengan penuh simbol kebangsaan, mencerminkan tradisi militer yang kuat dalam menghormati pergantian kepemimpinan strategis.

Presiden Prabowo tiba sekitar pukul 14.00 WIB dan disambut oleh Menteri Pertahanan yang baru, Sjafrie Sjamsoeddin. Setelah melaksanakan salam kebangsaan dan penghormatan kebesaran, acara resmi dimulai dengan laporan perwira upacara yang menandai serah terima jabatan antara kedua pejabat.


Pada momen seremonial, Prabowo menyerahkan memorandum kepada Sjafrie, sebagai simbol transisi kepemimpinan untuk masa jabatan Menteri Pertahanan 2024-2029. Serah terima ini menegaskan kelanjutan tugas penting menjaga pertahanan nasional di tengah dinamika global.


Sebagai bagian dari acara, Sjafrie Sjamsoeddin menyerahkan cinderamata khusus kepada Presiden Prabowo. Cinderamata tersebut diangkut menggunakan kendaraan taktis Maung, diiringi oleh pasukan korps musik Kementerian Pertahanan, menambah keagungan acara tersebut.


Upacara diakhiri dengan pembacaan doa dan penghormatan kebesaran, diikuti oleh salam kebangsaan terakhir. Presiden Prabowo meninggalkan lokasi menuju Istana menggunakan kendaraan Maung, diiringi drumband dan para pegawai Kementerian Pertahanan yang berdiri berjajar dengan bendera Merah Putih.

 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)
Copyright © 2024 - Sumbartoday.com | All Right Reserved