Presiden Prabowo Subianto Lantik Sejumlah Pejabat Negara

0


 

Presiden Prabowo Subianto secara resmi melantik sejumlah pejabat negara yang akan memimpin sejumlah lembaga di Tanah Air. Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara Jakarta, pada Selasa, 22 Oktober 2024.


Aris Marsudiyanto dilantik sebagai Kepala Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 138/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus.


Selain itu, Muliaman Darmansyah Hadad dan Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang, juga dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 142/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Badan Pengelola Investigasi Daya Anagata Nusantara.


Moch. Irfan Yusuf dan Dahnil Anzar Simanjuntak turut dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala Badan Penyelengara Haji. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 144/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji.


Sementara itu, Budiman Sudjatmiko dilantik sebagai Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan. Ia akan dibantu oleh Nanik Sudaryati Deyang sebagai Wakil I Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan, dan Iwan Sumule sebagai Wakil II Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan. Pengangkatan ketiganya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 145/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan.


Selanjutnya, Haikal Hassan dan Afriansyah Noor dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 74/M Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.


Dalam kesempatan tersebut, Presiden Prabowo juga secara resmi melantik Tubagus Ace Hasan Syadzily sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 146/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia. Sedangkan Lodewyk Pusung dilantik sebagai Wakil Kepala Badan Gizi Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 59/M Tahun 2024 tentang Pengangkatan Wakil Kepala Badan Gizi Nasional


Presiden Prabowo kemudian memimpin pengucapan sumpah para pejabat negara yang dilantik.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Presiden mendiktekan sumpah jabatan.


Acara pelantikan tersebut kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming untuk kemudian diikuti oleh tamu undangan yang hadir.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)
Copyright © 2024 - Sumbartoday.com | All Right Reserved